First time using Air BnB (why not…?)


Liburan ke Bali kemarin membuat saya mencoba sesuatu yang baru, iyaaa… Air BnB. Jadi, awalnya, hotel yang saya pesan hanya 2 malam, dan ketika mau nambah hari udah fully booked. 

Saya pun gerilya nyari hotel dengan sibuk buka-buka #traveloka dan #tripadvisor. Tapi, karena hotel sebelumnya tipe apartemen, tentunya garing banget kalau saya pindah ke kamar yang gerak dan ruangnya terbatas.

Akhirnya #mamakirit ini memutuskan untuk instalasi Air BnB di HPnya, dan mulai mencari tipe idaman, tentunya dengan pertimbangan lokasi, pool, dannnn HARGA, hihihi. Ternyata banyak tipe pilihan (pesan saya cari beneran pilihan kita, misalnya saya akan pilih 1 full house, walaupun ada menu 1 room, shared dan apartment). Cukup mudah kok menggunakannya dan sebagai #lastminutes ternyata ada menu instant booking, dengan menggunakan CC atau paypal (sayang, saya udah lupa paypal saya).

Ini tips buat pengguna pemula kayak saya:

  1.  Tentukan pilihan yang sesuai ya…. Kayak saya bilang, saya akan pilih one full house.
  2. Baca hati-hati term and condition, karena banyak minimum 2 nights stay.
  3. Baca reviewnya yaaaa, termasuk lokasi, akses, dan fasilitas apa yang didapatkan, jangan lupa intip yang punya Air BnB.
  4. Untuk pemula, emang prosesnya agak ribet, pake scan ID segala, tapi kerenn.
  5. Terakhir, try to communicate with the owner….(it is a must). kemarin, saya gak terlalu banyak minta, karena hari terakhir dan konsep liburan saya sekarang leyeh-leyeh.

Trus terang saya ketagihan dan  jatuh cinta dengan Air BnB ini, apalagi anak2x saya juga udah semakin besar, tentunya saya butuh space yang lebih besar. Terus terang, rate saya kemarin itu, villa dengan dua kamar dan 1 private pool, jauh lebih murah dari sewa 2 kamar di hotel berbintang. Mau coba lagi? Why not…, at least I have more choice now

Oh iya satu lagi, ini salah satu ciri dari social media, digital economy, the mutual symbolism,, we have to give review,  in the other hands, they will review us as a guest as well, jadi be nice as a guest. Bukan gak mungkin loh, kalau kita merusak, atau melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan dan kita ditolak jadi guest berikut-berikutnya…Ini review buat saya…


Menarik kan? Ayo, kemana lagi… #dilemparPopop 😋. Oh, iya biar saling menguntungkan pake link saya ini ya https://www.airbnb.com/c/fennyk55?s=8&user_id=82385767&ref_device_id=7060a5359e2db150f895b451ab6e89e006f96a16

One thought on “First time using Air BnB (why not…?)

Leave a Reply

