Glamour Camping (“camping alaala”) #dusunbambu


Akhirnya…mencoba juga liburan kekinian, walaupun agak telat juga sih…, tapi sayapun memaksa sang suami untuk mencoba camping alaala di #dusunbambu yang ngeheits itu di hari ketiga Lebaran. Mumpung ada waktu, why not, ya kan? Dan, jangan salah reservasi sudah saya lakukan di bulan Mei, penuh banget.

Jadi, Dusun Bambu adalah tempat wisata di Lembang yang punya fasilitas cottage dan camping, walaupun yaa…banyak banget juga pengunjung yang dateng buat photo kekinian disana, emang indah sih, dengan biaya masuk Rp 20.000,-, banyak banget spot instagramable.

Gak salah, kalau dari jam 8 pagi, orang udah seabrek disana, buat hanya photophoto. Singkat cerita, saya ber4 pun nyampe sana sekitar jam 2 siang, sebenernya posisi parkir disana penuh banget, tapi kerennya pelayanan disana, kita tinggal bilang kita mau nginep atas nama Saya, dan langsung dibolehin masuk, dan di pertigaan langsung dijemput sama motor, dan dipandu ke tenda camping saya.

Dusun bambu punya 11 fasilitas camping, dan 2 yang double. Masing-masing ada halaman parkirnya, kamar mandi di sitenya, dilengkapi dengan api unggun dan fasilitas barbeque yang free. (Menyenangkan bukan, it was quite nice experience).


Oh iya, ada juga tempat ngumpul-ngumpul sekedar main kartu di halaman luarnya. Tendanya lumayan gede, bisa banget buat berempat, selain  buat tidur ada juga tempat buat makan-minum (psstt, ada telepon dan pemanas air loh, namanya juga glamour camping)

Yang saya lakukan adalah, main2x sama anak2x di tempat permainannya (ini beli karcis lagi ya), dan main di sungai mungilnya, terus makan malam di Pasar Khatulistiwa, gak lupa photo2x di Lutung Kasarung yang ngeheitssss ituh…Oh iya, di Pasar Khatulistiwa makannya pake voucher yang tidak bisa diuangkan lagi ya, dan sistemnya kayak foodcourt (jadi, jangan tuker kebanyakan, pecahannya mulai dari 2500 kok).


Malemnya, nah, api unggun dan barbeque jadi aktivitas utama.


Yang paling saya suka dari semua aktivitasnya, adalah makan paginya, karena jumlah cottage dan camping sedikit, lokasi makan di Restoran Burangrang yang gede, ditambah mountain view dan makanan yang ok-lah, kita bisa lehaleha menikmati pemandangan sambil makan.


Overall,camping alaala ini harus dicoba, walaupun kasurnya yang keras (ada sleeping bag sih) dan udara malam yang sangat menusuk. Edunnn, dingin pisan euy, jadi pasukan saya besoknya pada masuk angin 😋, tapi ..saya emang pengen memberikan pengalaman baru buat kita berempat. Pesen saya kalau mau coba, gak ada salahnya bawa coat, dan peralatan musim dingin lainnya, pssstttt, jangan lupa bawa bekel barbeque-yaaa. Buat yang punya anak, deretan permainan di Dusun Bambu gak akan buat kita mati gaya, walaupun gak ada kolam renang (hehehe)

Ini alamat dusun bambunya: 

Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Telp: (022) 82782020

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s