Google Drive and DropBox


Lagi enek sama kampanye yang makin aneh-aneh, saya iseng banget untuk menyatakan kekaguman saya sama dua aplikasi di atas. Hahaha, gak penting ya…

Tapi ini beberapa hal yang saya suka ya:

1. Sinkronisasi dengan Explorer yang menurut saya sangat penting, jadi kita kayak kerja di folder biasa kita aja, terus buka filenya dan save, baru pas ada koneksi ke internet, filenya terupdate dengan file terakhir yang kita modifikasi. Jadi nggak perlu lagi tuh log-in dulu ke websitenya, unduh dan lain sebagainya (buat saya yang praktis dan sering lupa password tentunya sangat membantu)

2. Sharing folder, ini juga keren bingits, saya biasanya kerja bareng tim, dan daripada kirim-kiriman email dan musti unggah-unduh, mending disini deh, jadi kita langsung bisa update dan tahu terakhir update darimana, tinggal buka dan baca lagi.

3. Oh ya….kalo dropbox juga ada notifikasinya kalo ada file-file baru yang diupdate, kalo google drive nggak…, keren kan…tapi google punya fitur google calendar yang bisa sync sama gadget kita juga.

4. Terakhir, jadi nggak makan memory kita, kan semuanya disimpan di cloud, google dan dropbox 😀

Saya benar-benar termanjakan dengan teknologi ya…kalau Anda? 😛

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s