Lebaran: Tunai dan Non Tunai…


Uits….jangan salah, kalau Tanah Abang sudah mulai macet, persiapan menjelang Lebaran….Padahal puasa juga belum dimulai ya…Tapi itu ritual  tahunan, dan saya dan pasti juga Anda sudah mulai menyiapkan pernak-pernik menjelang Lebaran

Pikiran saya pun melayang sama deretan angpau yang harus disiapkan dan tentunya jumlah pecahan uang yang harus ditukarkan.  Ternyata banyak juga ya, secara saya juga bekerja di Bank Sentral, antrian untuk titip tukar uang dari tetangga sampai guru anak di sekolah juga pasti ada.  Teng terengteng…, saya pun jadi berpikir dua kali, kenapa ya kalau Lebaran kita seperti terbiasa harus memberikan uang baru, atau bahasa ilmiahnya Hasil Cetak Sempurna kenapa tidak cukup Uang Layak Edar, toh samasama Uang. Mungkin kembali ke kondisi yang fitri identik dengan uang baru.

ini koleksi e-money saya Kondisi pekerjaan saya saat ini yang secara khusus “berkenalan” dengan si tunai dan non tunai, membuat saya extra usaha menyambut Lebaran kali ini…., setidaknya melihat ketersediaan si Tunai.  Nah,  saya jadi berpikir untuk tidak memberikan angpau di Lebaran kali ini, tapi menggantinya dengan UANG ELEKTRONIK atau yang dikenal e-money. Lucu kan kalau saya tidak membagikan angpau di Lebaran tapi berbagi e-money, sebut saja si fl*z* atau E-t**l, pasti seru deh….

Si Kembar saja sekarang seneng kalau melihat saya bayar pakai uang elektronik, apalagi kalau saya transformasikan angpau saya nanti kan, hehehe, membiasakan ponakanponakan berhubungan dengan Bank juga 😉

Efisiensi tercapai dari sisi si Tunai, ada inklusi keuangan, dan jumlah si non Tunai pun bergerak naik, kalau saya saja mau ganti ang pau saya, kalau Anda? Ups, ada yang mau ngasih edisi e-money khusus Lebaran gak ya?

One thought on “Lebaran: Tunai dan Non Tunai…

Leave a Reply

